X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Perbedaan Co-Working Space, Meeting Room, Coffe-Shop di Cafe


Perbedaan Co-Working Space, Meeting Room, Coffe-Shop di Cafe
Perbedaan Co-Working Space, Meeting Room, Coffe-Shop di Cafe
Perbedaan Co-Working Space, Meeting Room, Coffe-Shop di Cafe --
Saat ini di cafe-cafe yang sudah punya konsep modern memiliki banyak fasilitas yang disediakan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggannya. Maka dari itu, di artikel ini akan membahas Perbedaan Co-Working Space, Meeting Room, Coffe-Shop di Cafe.

      ·         Co-working Space
Co-working Space
Co-working Space

Saat ini coworking sedang banyak dibicarakan dan dicari oleh banyak orang. Konsep coworking sebenarnya sudah lama ada, dan sudah dipopulerkan oleh Brad Neuberg ditahun 2005.

Coworking sendiri artinya kerjasama atau kolaborasi, sedangkan coworking space artinya suatu tempat yang digunakan oleh orang dari berbagai macam latar belakang, dan berkumpul di coworking space tersebut untuk mengerjakan pekerjaan yang dimilikinya masing-masing.

Coworking space ini biasanya digunakan untuk para karyawan dari perusahaan startup yang tidak memiliki kantor, dan orang-orang yang datang ke coworking space juga biasanya adalah seorang freelancer. Walaupun tidak menutup kemungkinan untuk orang yang memiliki profesi lain untuk datang, dan bekerja di coworking space.

Keuntungan bekerja di coworking space juga banyak, seperti bisa menambah wawasan dengan orang lain, membangun komunitas dan peluang bisnis, dan bisa lebih produktif karena tempat dan nyaman dan fasilitas memadai yang diberikan.

Di Jogja sendiri sudah banyak coworking space yang bisa kamu gunakan untuk bekerja, seperti di Jogja Digital Valley, SiNERGI, Genius Idea Jogja, Lantai Bumi Coffee, Ekologi Desk & Coffee dll.

      ·         Meeting Room
Meeting Room
Meeting Room

Meeting room digunakan untuk para pekerja yang bosan untuk meeting di kantor. Suasana meeting yang baik akan merefresh pikiran dan bisa menghasilkan ide ide yang cemerlang dan membuat hasil meeting yang berkualitas.

Tidak berbeda jauh dengan coworking space yang sudah dibahas sebelumnya, tetapi meeting room cenderung lebih luas dan hanya sekedar digunakan dalam suatu meeting saja, tidak digunakan terus menerus untuk bekerja layaknya coworking space.

Jika kantormu berdomisili Jogja, meeting room yang direkomendasi untuk kamu adalah Epic Cafe and Epilog Furniture, The Sawah, Lokal Resto, D’Skybar Ibis Style, Kunena Eatery, Roaster and Bear Cafe dll.

      ·         Coffe-Shop
Coffe-Shop
Coffe-Shop

Masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya kopi sekarang ini. Manfaat dari meminum kopi selain untuk menghilangkan kantuk, juga dipercaya bisa menumbuhkan ide ide kreatif dan lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu. Dasi situlah banyak bermunculan cafe yang konsepnya coffe shop.

Antusiasnya dari masyarakat pun sangat tinggi sehingga membuat coffee shop semakin menjamur dimana-mana. Coffe shop juga dinilai tempat yang cocok untuk nongkrong atau mengerjakan tugas karena biasanya ada fasilitas wifi yang mendukung.

Biasanya coffe shop akan ramai dimalam hari, dan ada juga penggemar kopi yang akan meminumnya dipagi hari. Ada yang menilai kalau lebih baik meminum kopi di coffe shop daripada di tempat makan yang menjual kopi dalam bentuk sachet. Alasannya selain karena rasa kopi yang lebih otentik yaitu karena kopinya berasal dari petani kopi langsung dan membuat kualitasnya lebih baik walaupun harganya sedikit lebih mahal.

Coffee shop tentunya sudah tersebar dimana-mana terutama dikota-kota besar, seperti di Jogja, ada Peacock Coffee, Legend Coffee, Epic Coffee, Le Travail Coffee, Blanco Coffee dll.


Terima kasih telah membaca artikel PerbedaanCo-Working Space, Meeting Room, Coffe-Shop di Cafe ini. Jangan lupa kunjungi Cafe RestoJogja untuk informasi lengkap terkait restoran dan cafe yang ada di Jogja. Sampai jumpa di artikel berikutnya!
Related Posts

Related Posts