• WA: 08971979095
  • Instagram
  • Kelebihan dan Kekurangan Virtual Office


    Kelebihan dan Kekurangan Virtual Office

    Kelebihan dan Kekurangan Virtual Office

    Kehadiran Virtual Office dalam dunia bisnis telah disambut sangat baik dari berbagai pelaku usaha kecil hingga menengah dan para pemilik start-up. Bagi mereka, kantor berbentuk virtual bisa membuat perusahaan yang mereka bangun menjadi lebih banyak berkembang.

    Karena yang terpenting saat ini adalah sebuah perusahaan hanya membutuhkan alamat domisilinya saja sebagai legalitas. Maka dari itu dihadirkanlah sebuah Virtual Office sebagai solusi bagi permasalahaan tersebut.

    Kini pun sudah banyak perusahan yang memilih untuk menyewa Virtual Office sebagai cara mudah, cepat dan efisien. Di samping itu cocok bagi orang-orang yang bekerja dalam sistem secara online, karna lebih nyaman jika bisa bekerja di mana saja apalagi untuk menemukan berbagai ide yang kreatif. 

    Akan tetapi sebelum melakukan penyewaan tersebut, kamu harus tahu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Virtual Office ini. Berikut penjelasannya.

    Kelebihan yang ada pada Virtual Office :
    1.    Hemat Biaya Operasional
    Dengan menyewa Virtual Office bisa menekan pengeluaran yang ada, karena nggak perlu menyewa gedung perkantoran yang mahal.

    2.    Hemat Waktu
    Menggunakan Virtual Office, nggak perlu lagi untuk bermacet-macet dan berpanas-panas ria ke kantor dan bahkan bisa meluangkan waktu untuk mengurus hal lainya. Terus bisa lebih banyak punya waktu luang untuk orang terdekat, karna nggak akan spaneng dengan pekerjaan yang ada.

    3.    Lebih Fleksibel
    Di samping itu, bisa lebih leluasa untuk menentukan waktu kerja sendiri, tergantung pada kesanggupan setiap orang. Karena sistem bekerja yang online tidak akan membuat terikat dengan peraturan-peraturan tertentu. Lalu dalam perekrutan karyawannya juga tidak perlu bertemu langsung di kantor, karena bisa melalui sarana video call dan hasil jadi yang telah dibuat bisa dikirim lewat email saja.
     
    4.    Banyak Pilihan Pekerjaan
    Tidak hanya dapat bekerja di dalam negeri saja, namun juga bisa merambah sampai ke dunia internasional, karena lewat website perusahaan tertentu bisa melamar dengan mudah.

    5.    Ramah Lingkungan
    Menyewa Virtual Office akan membantu untuk menyelamatkan lingkungan dengan mengurangi gas-gas beracun yang merugikan karna akan semakin sedikit orang yang menggunakan kendaraaan dan tentu saja hemat bahan bakar, serta hemat uang.

    6.    Lebih Santai
    Bekerja di mana saja nggak akan bikin stress, karena nggak akan ada tekanan dari bos tentang tenggat waktu pekerjaan, atau dimarahi karena kesalahan yang diperbuat. Di sisi lain jika sangat bisa bekerja di rumah dan pastinya lebih santai tanpa gangguan berarti apapun.

    7.    Lokasi Bisa Disesuaikan
    Punya kedinamisan untuk memilih tempat domisili yang strategis bahkan jika di kota besar, kebanyakan kantor-kantor yang ada menjual nama bergengsi, hal tersebut bisa membuat nama perusahaan lebih dikenal secara luas dan secara tidak langsung bisa membuat karyawannya lebih bangga serta meningkatkan percaya diri karna kantor yang dipakai sudah punya label dibenak orang-orang. Bahkan bisa menjadi peruntungan untuk menarik banyak minat dari calon-calon klien.

    8.    Pendapatan Tak Terbatas
    Lantaran bekerja dengan sistem online akan membuat para pegawainya memperoleh pemasaran sebanyak mungkin serta honor yang dibayarkan sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan. Hal tersebut menjadi kesempatan emas yang bisa diraih tanpa perlu pusing-pusing memikirkan uang untuk hidup.

    Kekurangan yang ada pada Virtual Office :
    1.    Sarana yang Didapat
    Dengan harga yang ditawarkan, harus jeli dengan berbagai fasilitas yang akan didapatkan, jangan sampai yang didapatkan malah kebuntungan.

    2.    Kurangnya Interaksi Antar Pegawai
    Karena bekerja secara online, berarti akan membuat sesi bertemu menjadi sedikit dengan orang lain dan hanya berinteraksi lewat telepon, chat atau video call saja. Karena hal tesebut dapat berdampak pada timbulnya kesalahpahaman, kesepian, kurang fokus dan adanya ketidakcocokan. Maka yang harus dilakukan adalah melakukan pertemuan rutin beberapa minggu sekali untuk saling mengenal dan menyambung tali silaturahmi juga.

    3.    Masalah Secara Teknis
    Bekerja online yang dilakukan tersebut perlu mewaspadai jika terjadi listrik mati atau jaringan internet yang hilang, karena itu bisa mempengaruhi dan menghambat kinerja pegawai dan terlambatnya hasil kerja yang harus disampaikan.

    Begitulah ulasan tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Virtual Office. Maka perlu sekali untuk mempertimbangkan apa saja yang bisa didapat jika ingin memakai sewa Virtual Office ini. Semoga bisa memberikan manfaat bagi teman-teman.

    Jangan lupa untuk berkunjung ke web Info Cafe Resto Kuliner Jogja untuk membaca artikel lainnya seperti Apa saja Perbedaan Virtual Office dengan Serviced Office? Cari Tahu Yuk.

    Kamu sedang membaca artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Virtual Office dan kamu bisa menemukan artikel Kelebihan dan Kekurangan Virtual Office ini dengan url https://www.infocaferestojogja.com/2018/12/kelebihan-dan-kekurangan-virtual-office.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kelebihan dan Kekurangan Virtual Office ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Kelebihan dan Kekurangan Virtual Office sebagai sumbernya ya!.