X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Apa Saja Perbedaan Virtual Office dengan Serviced Office? Cari Tahu Yuk.


Apa Saja Perbedaan Virtual Office dengan Serviced Office? Cari Tahu Yuk.

Apa Saja Perbedaan Virtual Office dengan Serviced Office? Cari Tahu Yuk.

Dalam dunia bisnis yang kian berkembang pesat saat ini, semakin banyak penggunaan istilah untuk penyewaan kantor. Bagi yang bekerja dalam bidang industri kreatif seperti animator, desainer, programmer atau perusahaan yang bergerak di bidang start-up lainnya pasti sudah cukup familiar mendengar istilah dalam penyewaan kantor, hal tersebut seiring semakin banyaknya permintaan kantor untuk disewakan sebagai tempat bekerja.

Di samping itu, saat ini bagi pelaku bisnis akan berpikir dua kali jika akan membangun kantornya sendiri, karna lahan yang semakin sempit dan semakin mahal, apalagi jika tempatnya di pusat kota yang strategis. 

Maka dari itu muncullah sebuah terobosan dan solusi bagi para pembisnis yang ingin membuka usahanya dengan penyewaan kantor tadi, kemudian mobilitas yang padat dan cepat dalam kehidupan digital ini menuntut segala sesuatunya secara fleksibel karna kita hidup di era Industri 4.0 yang mana saling berdampingan atau saling membutuhkannya cara tradisional dengan cara modern.

Hal tersebut terealisasikan dalam melahirkan sebuah Virtual Office dan Serviced Office yang biasa dipakai untuk penyewaan kantor. Namun sudah tahukah kamu mengenai perbedaan antara Virtual Office dan Serviced Office? Simak ulasannya berikut ini.

1.    Virtual Office
Dikenal sudah sejak tahun 2000-an, di mana saat itu sedang bermunculan perusahaan yang hanya membutuhkan alamat administrasi dan nomor yang bisa dihubungi tanpa benar-benar berkantor di dalamnya. Atau bisa dibilang Virtual Office ini menyewa sebuah kantor tetapi tidak secara fisiknya dan bekerja dengan sistem online.
Berdasarkan harga yang ditawarkan cenderung lebih murah dibanding dengan menyewa kantor secara fisik atau ruko. Karena namanya saja virtual, jadi tidak bisa digunakan secara langsung, walaupun alamatnya di sana.
Virtual Office ini lebih cocok untuk perusahaan yang berskala kecil sampai menengah, yang mana tidak terlalu banyak adanya pertemuan, para pembisnisnya sering bepergian, mencari penyewaan kantor dengan harga terjangkau, atau sebuah perusahaan yang hanya membutuhkan alamatnya saja.

2.    Serviced Office
Sementara itu, jika Anda selaku pembisnis yang memang membutuhkan kantor untuk bekerja berikut dengan berbagai fasilitas penunjangnya, bisa memperimbangkan untuk menyewa Serviced Office. Karena kebalikannya dari Virtual Office tadi, bahwa Serviced Office ini bisa menyewa kantornya secara fisik yang artinya bisa mempergunakan bangunan maupun isinya.
Dari segi harganya memang sedikit mahal dengan Virtual Office tapi masih lebih terjangkau dibanding dengan kantor jenis konvensional. Dan di Serviced Office ini bisa menyewanya secara harian, bulanan atau tahunan sesuai dengan kebutuhan.
Kemudian beberapa layanan yang diberikan oleh Serviced Office bahkan menyediakan tenaga kerja lepas untuk membantu pekerjaan dalam bekerja dan melengkapi segala macam kebutuhan. Untuk itu, kantor jenis ini sangat cocok bagi para pengusaha muda yang menginginkan kenyaman untuk berkantor tanpa harus mengeluarkan lebih banyak budget dalam hal membangun dan menata keseluruhan kantor.

Demikian pemaparan singkat mengenai perbedaan antara Virtual Office dan Serviced Office. Bagi yang berminat untuk membuka usaha bisa mencoba untuk menyewa sebuah kantor demi kelancaran bisnis yang sedang dilakukan, Virtual Office maupun Serviced Office bisa menjadi rekomendasi yang tepat.

Jangan lupa untuk mengunjungi website kami Info Cafe Resto Kuliner Jogja untuk menemukan artikel menarik lainnya untuk mengetahui informasi terkini seperti Inilah Tarif/Biaya Bulanan Bank BRI, Mandiri, BCA, BNI Terbaru.
Related Posts

Related Posts