X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Inilah Sejarah Cafe yang Kamu Wajib Tahu

Inilah Sejarah Cafe yang Kamu Wajib Tahu

Inilah Sejarah Cafe yang Kamu Wajib Tahu

Kamu pasti sudah sangat familiar dengan kata cafe ? untuk yang belum tahu kata cafe diambil dari bahasa Prancis “café” yang berarti (minuman) kopi dalam bahasa Indonesia. Cafe biasa dipilih sebagai tempat nongkrong anak muda, tempat bertemu client, mengerjakan tugas, atau sekedar minum-minum saja.

Disini akan dibahas tentang Inilah Sejarah Cafe yang Kamu Wajib Tahu, agar kamu terbuka wawasannya mengenai cafe atau barangkali kamu ingin membuka cafe kamu sendiri karena sudah mengetahui sejarahnya dan berminat membuka usaha cafe.

Sebelum masuk ke sejarah cafe, kamu harus tahu terlebih dahulu tentang sejarah kopi karena kopi itu identik dengan cafe. Kopi pertama masuk ke Eropa pada tahun 1669 saat utusan Sultan Mohammed IV berkunjung ke Paris dengan membawa karung-karung yang misterius. Jean de la Rogue merupakan tokoh yang berperan penting dalam sejarah kopi di Perancis.

Masuk ke sejarah cafe yang dimana cafe pertama kali dibuka di Constantinople, ibukota kerajaan Ottoman, Turki di tahun 1555. Awal pembukaan cafenya juga bertepatan dengan toko yang menyediakan kopi di distrik Tahtakale.

Pada abad ke-17, cafe menjadi populer di Eropa setelah diadakannya festival St. Germain di Paris pada tahun 1672. Bermula pada saat festival tersebut terdapat kedai kecil yang menjual secangkir kopi dan tak disangka-sangka kedai tersebut ramai pengunjung. Karenanya, banyak yang membuka cafe di benua Eropa.

Lambat laun, pertumbuhan cafe pun semakin pesat. Rakyat Prancis jadi memiliki rasa cinta terhadap kopi dan membuat mereka jadi senang datang ke cafe. Tujuan mereka ke cafe hanya sekedar minum-minum santai atau hanya menikmati alam sekitar bersama teman-teman. Fakta unik mengenai cafe jaman dahulu adalah wanita dianggap tabu bila mereka masuk ke dalam cafe di daerah Inggris dan Paris.

Pada abad ke-19 hingga ke-20 cafe tak lagi melulu tentang minum-minum atau hanya lelaki saja yang boleh masuk kedalamnya. Tapi cafe sudah menyediakan variasi menu makanan camilan seperti kue, sandwiches. Uniknya cafe yang berada di Indonesia, selain menyediakan camilan mereka juga menyediakan makanan berat karena mayoritas masyarakat Indonesia yang menyukai makanan berat.

Cafe yang ada sekarang juga sudah melakukan inovasi terbaru seperti menyediakan live music, menyediakan permainan papan, menyediakan permainan kartu, dan masih banyak lagi. Untuk tempat-tempat cafe biasanya terdapat di sumber keramaian seperti perkantoran, kampus, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi.

Sekarang kamu menjadi tahu bahwa Inilah Sejarah Cafe yang Kamu Wajib TahuArtikel sebelumnya juga pernah membahas masalah yang berkaitan dengan cafe yaitu Perbedaan Cafe dan Resto yang Kamu Harus Tahu. See yaa in the next article...


Related Posts

Related Posts