X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Perbedaan Cafe dan Resto yang Kamu Harus Tahu

Perbedaan Cafe dan Resto yang Kamu Harus Tahu

Perbedaan Cafe dan Resto yang Kamu Harus Tahu

Tempat wisata identik dengan wisatawan, wisatawan biasanya mayoritas adalah anak-anak muda, dan anak muda identik dengan tempat tongkrongan. Tempat nongkrong anak muda biasanya berada di cafe ataupun resto, tapi apakah kamu tahu apa-apa saja perbedaan dari cafe ataupun resto sendiri.

Pembahasan utama di artikel ini adalah mengenai Perbedaan Cafe dan Resto yang Kamu Harus Tahu, agar kamu tidak salah dalam memilih tempat nongkrong yang sesuai dengan pribadi kamu dan teman tongkrongan kamu. Tak perlu berlama-lama, langsung saja masuk ke perbedaan yang pertama yaitu tentang cafe.

1.Cafe

Kafe atau cafe sendiri diambil dari bahasa Prancis “café” yang berarti (minuman) kopi. Bisa dilihat dari arti kata cafe sendiri yang membuatnya menjadi tempat nongkrong yang identik dengan minuman terutama kopi. Jika diartikan dari bahasa Indonesia kafe berarti tempat sederhana yang cukup menarik untuk makan makanan ringan.

Dalam sejarah, cafe merupakan tempat yang menyajikan minuman kopi dan teh yang keduanya mengandung kafein. Kafein ini yang menjadikan cafe identik dengan tempat minuman kopi dan teh. Seiring berkembangnya zaman, fungsi cafe yang awalnya hanya sebagai tempat minum kopi dan teh kini telah berinovasi dan menyediakan menu yang lebih variatif seperti soft drink, jus, bir, dan masih banyak jenis minuman lain.

Selain minuman, kini cafe juga menyediakan makanan ringan untuk pendamping minuman kamu. Menu makanan yang diambil biasanya yang praktis dan mudah dibuat seperti sup, sandwiches, kentang goreng, dan masih banyak lagi.

Cafe yang ada di zaman sekarang tidak hanya menyajikan menu minuman dan makanan yang variatif saja, namun tampilan cafenya sendiri dijadikan lebih memikat mata agar bisa menarik minat pengunjung untuk datang. Anak muda sekarang jika datang ke cafe tidak hanya mencari makanan dan minumannya saja, tapi interior dan eksterior cafe yang Instagramable agar bisa dijadikan bahan foto-foto untuk dimasukkan ke instagram.

2. Resto

Resto atau restoran yang dalam bahasa inggris disebut restaurant adalah tempat yang menyediakan makanan untuk pengunjung yang datang. Fokus resto adalah menyajikan makanan berat yang mewah dan elegan. Selain itu, tempat yang nyaman serta hidangan yang variatif juga cara penyajian menjadi fokus-fokus resto pada umumnya.

Perbedaan signifikan antara resto dengan yang lainnya terdapat di sistem manajemen professionalnya. Jadi suatu tempat makan bisa dibilang resto jika mereka memiliki standar aturan tertentu dan struktur pekerja yang jelas. Oleh karenanya, harga resto cenderung lebih mahal karena harus membayar Pajak Penambahan Nilai (PPN).

Dari beberapa fakta, bisa dilihat bahwa perbedaan signifikan antara cafe dan resto antara lain cafe yang dasarnya merupakan tempat untuk minum-minum sedangkan resto adalah tempat menyajikan makanan dengan penyajian yang khas, cafe didesain untuk tempat nongkrong anak muda sedangkan resto lebih ke formal dan elegan yang cocok untuk keluarga.

Apakah kamu-kamu sudah paham mengenai Perbedaan Cafe dan Resto yang Kamu Harus Tahu ? Mulai dari sekarang kamu jangan sampai salah memilih tempat nongkrong agar tidak awkward sewaktu nongkrong bersama teman-teman kamu hehe... See yaa
Related Posts

Related Posts