X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Inilah Daftar Resto Masakan Korean di Jogja

Inilah Daftar Resto Masakan Korean di Jogja
Inilah Daftar Resto Masakan Korean di Jogja
Inilah Daftar Resto Masakan Korean di Jogja
Masakan korean merupakan jenis masakan yang mulai trending di Indonesia. Hal ini tentu saja karena banyaknya budaya Korea yang mulai masuk ke Indonesia melalui K-Pop dan K-Drama. Selain itu juga makin banyak youtuber yang memperkenalkan makanan khas korea di channel mereka, membuat masakan korean menjadi makin terkenal dan digemari.

Kali ini kita akan membahas Daftar Resto Masakan Korean di Jogja. Daftar ini dibuat dengan mencari dari berbagai website dan akhirnya oleh Info Cafe Resto Jogja dipilih mana yang paling recommended. Jadi simak ya! 


Dae Jang Geum
Ini adalah restoran yang paling menjaga citarasa masakan koreannya. Cocok banget buat kamu yang ingin benar-benar merasakan citarasa asli masakan korean tanpa dirubah untuk menyesuaikan dengan lidah Indonesia. 

Restoran ini letaknya berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman. Agak jauh dari pusat keramaian, namun masih bisa dijangkau dari Kota Yogyakarta. Menu makanannya bervariasi dan semuanya patut kamu coba. Tapi perlu diingat bahwa citarasanya asli khas Korea sehingga kamu jangan berharap rasanya pasti akan sesuai dengan lidah kamu. 


Sagan Dak Gal Bi
Restoran ini menggunakan makanan Dak Gal Bi sebagai nama restorannya. Namun tenang, kamu tetap bisa menemukan berbagai makanan korean yang lain di sana. Beberapa di antaranya adalah Jjang Myeon, Tteokboki, dan Bulgogi. 

Soal citarasa, masakan di Sagan Dak Gal Bi ini sudah dimodifikasi agar sesuai dengan lidah orang Indonesia. Jadi kamu tidak akan merasakan citarasa asli khas masakan korean, tapi kamu akan lebih nyaman memakan masakannya. 

Letak restoran ini tentu saja ada di Sagan, tepatnya di Jalan Prof. Herman Yohannes (seberang Galeria Mall). 


Sarangeui Oppa
Restoran Sarangeui Oppa merupakan salah satu restoran korea yang kekinian di Jogja. Karena itu banyak anak muda yang mengunjungi tempat ini. Selain karena hidangan masakan koreannya, harganya juga pas untung kantong pelajar dan mahasiswa. 

Selain Bimbibap, Kimchi, dan Kimbab, ada juga menu khas yaitu sayap ayam dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Yang pasti citarasanya sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia, jadi kamu pasti akan nyaman untuk memakannya. 
 
Restoran Sarangeui Oppa berada di Jalan Gurameh I, Ngaglik, Sleman. Letaknya agak jauh karena berada di Utara RingRoad, tapi cukup worth it untuk dikunjungi.


Musiro Korean Food
Musiro Korean Food ini merupakan salah satu restoran masakan korean yang sudah lama berdiri, yaitu sejak 2010, dan masih bertahan hingga sekarang. Resoran ini merupakan sebuah bangunan yang sederhana. Namun makanan yang disajikan cukup unik karena menggunakan panci-panci kecil mirip seperti yang ada di K-Drama. 

Berbagai menu khas masakan korean seperti Tteokboki, Gimbap, dan juga Myeon tersedia di Restoran Musiro ini. Citarasa yang ditawarkan pun hampir mendekati citarasa Korea yang khas. 

Letak Musiro Korean Food berada di Jalan Affandi, Gang Alamanda, Kecamatan Depok, Sleman. 


Sekain dulu Daftar Resto Masakan Korean di Jogja. Pastinya masih ada tempat-tempat lainnya yang tidak ditulis di sini. Tapi Info Cafe Resto Jogja sudah merangkum beberapa yang menurut kami paling menarik untuk dikunjungi. Jadi jangan lupa untuk datang dan cicipi hidangan-hidangannya ya!
Related Posts

Related Posts