X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Inilah Daftar Resto Masakan Chinese di Jogja

Inilah Daftar Resto Masakan Chinese di Jogja
Inilah Daftar Resto Masakan Chinese di Jogja

Inilah Daftar Resto Masakan Chinese di Jogja
Yang namanya masakan chinese sudah bukan hal yang asing lagi di Indonesia. Di berbagai daerah pastilah ada rumah makan maupun restoran yang menyajikan menu masakan chinese ini. Hal ini karena memang orang Cina atau Tiongkok sudah dari dulu masuk ke Indonesia hingga membuat Nusantara ini menjadi bertambah kaya keberagaman dan kehasannya, termasuk dengan masakan chinese.

Di artikel kali ini Info Cafe Resto Jogja akan memberikan beberapa rekomendasi restoran masakan chinese yang ada di Yogjakarta. Yogyakarta merupakan kota wisata, dan wisata kuliner juga merupakan salah satunya. Karena itu mari disimak Daftar Resto Masakan Chinese di Jogja


Rumah Makan Lie Djiong 
Inilah salah satu rumah makan yang menyajikan masakan dengan citarasa chinese yang kental dan dipadu dengan rempah Indonesia. Rumah makan yang sudah berdiri lebih dari tiga generasi ini berada di Jalan Brigjen Katamso, tidak jauh dari Keraton Yogyakarta. 

Rumah Makan Lie Djiong menawarkan suasana campuran Jawa dan Cina yang kental dengan bangunan yang terlihat tua dan sederhana. Keberadaannya yang sudah lama menjadikan kebanyakan pengunjung merupakan pelanggan yang datang tidak hanya dari Yogyakarta, tapi dari kota-kota lain juga. 

Masakan yang banyak digemari adalah Angsio Ceker Ayam, Burung Dara Goreng Tepung, dan Kamar Bola. Kamar Bola merupakan sejenis cap cay yang terbuat dari campuran beberapa macam sayuran dan daging ayam. 


Rumah Makan Mahkota (RM Tiong San)
Kebanyakan orang masih menyebut tempat ini dengan Rumah Makan Tiong San, yang merupakan nama lamanya sebelum dirubah menjadi Rumah Makan Mahkota. Rumah makan ini terletak di Jalan Pajeksan, dekat dengan Malioboro yang merupakan salah satu pusat wisata Yogyakarta. 

Makanan favorit yang dimiliki Rumah Makan Mahkota adalah Lumpia Udang, Mie Kakap, dan Ayam Kodok. Lumpia udang ini dihargai 100 ribu rupiah untuk 20 potong. Namun jangan salah, karena harga itu cukup pantas dengan rasanya tidak bisa diragukan. Benar-benar terasa udangnya, bukan malah terasa tepungnya. 

Selain itu ada Mie Kakap yang merupakan makanan yang sangat unik. Uniknya karena ini bukanlah mie dengan potongan daging kakap, tapi justru mie itu yang terbuat dari daging kakap. Yang terakhir, Ayam Kodok, merupakan menu yang harus dipesan khusus 2-3 hari sebelumnya. Makanan ini berupa ayam yang diambil daging dan tulangnya sehingga sisa kulit, lalu daging tadi dicincang dan dicampur dengan kacang polong dan biji teratai, dan dimasukkan kembali ke kulit ayamnya. 


Tio Ciu Chinese Food & Seafood
Rumah makan ini tergolong cukup murah karena menu yang ditawarkan kebanyakan merupakan menu untuk porsi 3-4 orang. Terletak di daerah Jalan Jendral Sudirman, rumah makan ini juga termasuk tidak jauh dari Malioboro ataupun Tugu Jogja. 

Menu andalannya tentu saja merupakan menu seafood, yakni Sapo Seafood. Kuah sapo yang dipadu dengan udang, cumi, kakap, dan jamur menjanjikan citarasa yang luar biasa. Selain itu ada Nasi Goreng Seafood yang juga merupakan makanan favorit. 

Tio Ciu Chinese Food & Seafood paling ramai dikunjungi saat jam makan siang dan saat malam hari. Saat puncak ramainya bahkan harus menunggu di waiting list karena proses memasak yang juga memakan waktu. 


Itulah beberapa restoran masakan chinese yang Info Cafe Resto Jogja sajikan. Mungkin ada beberapa tempat lain lagi yang masih belum dibahas di sini, tapi untuk yang di atas sudah dijamin pasti citarasa khas masakan chinese nya tidak tergantikan. Sekian dulu Daftar Resto Masakan Chinese di Jogja, nantikan artikel-artikel lainnya di website Info Cafe Resto Jogja.
Related Posts

Related Posts