X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Apa Itu All You Can Eat dan Prasmanan

Apa Itu All You Can Eat dan Prasmanan
Apa Itu All You Can Eat dan Prasmanan
Apa Itu All You Can Eat dan Prasmanan—
Kali ini Info Cafe Resto Jogja akan membahas apa yang namanya All You Can Eat dan Prasmanan. Apa sih restoran All You Can Eat itu? Apa bedanya dengan restoran prasmanan? Nah, jadi simak artikel berikut ini ya.


Sepuasnya
Nah, baik restoran prasmanan maupun All You Can Eat (disingkat auce), keduanya memiliki konsep sama, yaitu memberi keleluasaan pelanggan untuk makan sepuasnya sampai kenyang. Berbeda dengan restoran pada umumnya, yang mana kita memilih menu lalu pelayan akan membawakan menu yang kita pesan. Baik di prasmanan maupun auce kita bisa ambil sendiri makanan yang kita 
mau.

Keuntungannya, jelas kita bisa makan lebih kenyang. Karena semua kita ambil sendiri, kita bisa menentukan porsi kita sendiri sebebasnya. Jadi kamu jangan takut merasa kurang atau tidak kenyang ketika datang ke restoran prasmanan ataupun auce. Kamu ukur sendiri porsimu, kamu puasin makannya.


Sepaket
Nah, ini adalah salah satu perbedaan dari restoran auce dan restoran prasmanan. Walaupun keduanya menggunakan konsep makan sepuasnya, tapi dari cara perhitungan makannya merbeda. Di restoran auce, biasanya kamu akan diberi menu paket. Paket di sini biasanya adalah menu andalan atau menu yang tidak bisa dibuat auce, seperti misalnya menu yang harus dimasak dulu seperti daging panggang, yang mana harus dipesan dalam jumlah tertentu. Biasanya paket seperti ini ada di restoran auce shabu-shabu, di mana kamu memesan paket berisi daging dan sebagainya untuk kemudian di masak di meja makan.

Tapi ada juga restoran auce yang tidak pakai paket menu. Langsung bayar per orang. Jadi kamu sekali bayar bisa ambil sepuasnya, sesuai dengan syarat dan ketentuan restoran (biasanya ada batas waktu dan tidak boleh sisa). Di restoran yang menerapkan paket menu sendiri sebenarnya juga sudah include auce, biasanya berupa camilan, lauk dan sayuran atau minuman.

Sedangkan di prasmanan, kamu bayar sesuai dengan apa yang kamu ambil. Jadi kalau kamu ambil lauk macam-macam yaa bayarnya lebih banyak. Jadi kamu harus menyesuaikan perutmu dengan isi kantongmu. Tapi ini juga menjadi keuntungan karena lebih sering kamu akan membayar lebih murah ketimbang di restoran auce. Karena auce memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk ambil sepuasnya, maka patokan harganya pun lebih mahal. Karena itu pilihan prasmanan juga bisa lebih hemat daripada auce.


Sekali Ambil
Ini juga merupakan perbedaan penting antara restoran auce dan prasmanan. Sebenarnya hal ini juga sudah bisa disimpulkan dari poin sebelumnya. Karena restoran prasmanan menerapkan harga sesuai dengan yang kita ambil, maka kita hanya bisa makan dengan sekali ambil (ambil makanan di meja prasmanan). Kalau kita mau ambil lagi, maka kita harus membayar lagi sesuai dengan makanan yang kita ambil.

Sedangkan di restoran auce, kamu bisa bolak-balik meja makanan dan ambil apa saja berapa kalipun. Karena kamu sudah bayar sekali di awal, maka kamu tidak akan dikenai biaya lagi ketika mengambil makanan berikutnya. Kamu bisa ambil makanan sepuasnya berkali-kali.


Nah, jadi begitulah kira-kira All You Can Eat dan Prasmanan. Baik keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi sebenarnya itu tergantung dari seleramu saja. Restoran prasmanan bisa jadi pilihan buat kamu yang budgetnya tidak terlalu besar, atau yang ingin makan yang bisa pilih sendiri dan porsinya sesuai dengan diri sendiri. Sedangkan restoran All You Can Eat cocok buat kamu yang lagi ingin mengisi seluruh rongga perut kamu sampai penuh.

Kamu bisa baca lebih lengkap tentang restoran All You Can Eat dan Tips Makan Nyicip Semua. Kamu juga bisa cek website Info Cafe Resto Jogja untuk melihat artikel kuliner lainnya.
Related Posts

Related Posts