X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Inilah Faktor Penyebab Makanan di Cafe dan Resto Mahal


Inilah Faktor Penyebab Makanan di Cafe dan Resto Mahal

Inilah Faktor Penyebab Makanan di Cafe dan Resto Mahal

Menghabiskan waktu senggang bersama dengan sahbat dengan menikmati segelintir makanan enak di cafe atau resto bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan. Apalagi kalo kantong lagi subur-suburnya nih wkwk

Namun sebelumnya harus diketahui kalau budget yang dikeluarkan untuk makan di cafe atau resto tidaklah sedikit. Walaupun sebenarnya makanan atau minuman yang ditawarkan itu memiliki menu dengan bahan yang biasanya ditemui. Nah...berikut ini beberapa faktor penyebab makanan di cafe dan resto menjadi mahal harganya.

1.     Desain Menu dan Nama Makanan yang Unik
Pasti sebagian besar orang yang datang ke cafe atau restoran akan terpikat dengan nama-nama atau bentuk makanan yang diperlihatkan digambar daftar menu kan? Karna tingkat kesulitan dalam penyajian (keestetikan) tersebutlah yang membuat harga makanan tersebut menjadi mahal, padahal mungkin bahan yang digunakan dibeli dari pasar tradisional (yang notebene seharusnya murah), kecuali jika membelinya di supermarket besar dengan harga yang sedikit lebih mahal.

2.     Dekorasi Tempat yang Menarik
Siapa yang nggak bakalan tergiur jika suatu cafe atau restoran menampilkan sisi kreativitas yang unik dan berbeda dari yang lain? Karna memperhitungkan desain interior maupun eksterior bangunannya dibutuhkan plan yang matang, agar banyak pengunjung yang datang.

3.     Menyembunyikan Ukuran Porsi Menu
Biasanya yang kita lihat difoto dengan kenyataannya akan sangat berbeda sekali, karna berdasarkan sudut foto yang ditampilkan ia akan memberikan kesan close-up yang mana akan terlihat lebih besar, padahal yang sebenarnya ukurannya kecil dan sedikit.

4.     Suasana Sejuk dan Pencahayaan
Dengan fasilitas seperti AC yang dingin serta penerangan dengan cahaya yang banyak akan lebih banyak memikat mata banyak orang untuk berkunjung dan makan disebuah cafe atau resto.

5.     Bekerja Sama dengan Brand Ternama
Ada beberapa cafe atau resto yang telah menjalin kerja sama untuk saling mensukseskan bidang masing-masing. Nah..jika jalinan kerja sama yang dilakukan dengan brand terkenal, tentu saja itu yang membuat sebuah cafe atau resto menjadi mahal harganya karna otomatis akan ikut populer.

6.     Pelayanan
Sebuah cafe atau resto pasti akan menggunakan pelayanan terbaik mereka dalam menyambut para pengunjung, demi kenyamanan dalam berkomunikasi. Maka pelayanan yang diberikan pun pasti yang ramah, banyak senyum dan cekatan.

7.     Uang Tip
Beberapa cafe atau resto dengan pelayanan yang memuaskan biasanya akan menggunakan uang tip sebagai pembayaran kepada pelayanannya. Makanya hal tersebut yang menambah budget uang keluar dari kantong.

8.     Menu Andalan
Cafe atau resto yang sudah terkenal pasti akan mempunyai beberapa menu dengan label andalan dari tempat mereka, dan dengan embel-mebel menggunakan bahan-bahan tertentu yang hanya bisa di cari ditempat tertentu, serta memiliki kualitas yang tinggi.

9.     Tak Mencantumkan Tanda Mata Uang
Biasanya hal ini terdapat di cafe atau resto yang bernotabene barat atau internasional, ia akan menghindari untuk mencantumkan mata uangnya berupa uang dollar atau euro. Karna pasti pengunjung yang akan makan di sana menjadi berpikir ulang untuk memesan makanan yang ada.

10.  Kata-kata Pemikat
Tidak hanya dalam segi pelayanannya saja yang total tapi hal seperti menawarkan berbagai macam menu tertentu yang sangat direkomendasikan akan membuat pengunjung menjadi tergiur untuk memesan. Ditambah lagi jika pelayan yang bertugas selalu melewati para pengunjung, hal itu bisa membuat pengunjung menjadi tidak nyaman dan memesan ulang makanan atau minuman.

Begitulah pemaparan singkat mengenai faktor-faktor penyebab makanan di cafe danresto menjadi mahal harganya. Semoga bisa menambah wawasan mengenai cafe atau resto. Dan menjadi bijak ketika menggunakan uang kita, jika ada uang lebih bisalah yaa sekali-kali ke cafe atau resto untuk melepas penat dengan makanan enak. Hehehe....

Jangan lupa untulk mengunjungi website Info Cafe Resto Kuliner Jogja untuk membaca artikel menarik lainnya seperti Alasan Prawirotaman Menjadi Kampung Turis.
Related Posts

Related Posts