X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Layanan Jasa Email Marketing Demak

Jasa Email Marketing Demak



Jasa Email Marketing Demak

Selamat pagi, siang, sore, malam, para pembaca! Bagaimana kabarnya ? Kembali lagi bersama kami yang siap memberi suguhan informasi kepada Anda! Dan lagi, selamat datang di web ini! Tempat dimana Anda dapat menemukan informasi terkini seputar Jasa Email Marketing dan Jasa Email Marketing favorit Anda dan yang pasti up to date. Untuk pembahasan sebelumnya, kami sudah memberikan informasi mengenai Jasa Email Marketing, yang bisa Anda klik link sekarang juga. Click! Untuk kali ini, ada info yang pasti sudah Anda tunggu-tunggu, yaitu mengenai Jasa Email Marketing. Tertarik? langsung saja kita lanjut.

Dimasa pandemic ini yang serba online dalam membangunn koneksi dengan pelanggan otomatis menggunkan internet. Ada berbagai macam bentuk yang dapat dilakukan oleh penjual atau bisnis online untuk mengenalkan dan memasarkan produk miliknya dengan cara email marketing. Anda sebagai pebisnis muda agar dapat terkoneksi dengan pelanggan sebaiknya menggunakan email marketing. 

Email marketing sangat penting karena memiliki akuisisi konsumen baru yang jauh lebih besar dibandingkan strategi marketing yang lainnya. Email marketing dapat membangun jangka panjang dengan pelanggan. Saat ini sangat umum banyak pebisnis menggunakan jasa email marketing dikarenakan dianggap lebih efektif, dan tanpa perlu menggunakan biaya yang sangat mahal. Bagi anda pebisnis disarankan untuk memakai penyediaan layanan atau jasa email marketing yang berkompeten dan berpengalaman. Salah satu jasa email marketing adalah Mabor Media Group dapat membantu anda dalam pembuatan email marketing. 

Oke, sebelum kita membahas tentang jasa email marketing, sebaiknya kita membahas terlebih dahulu apa itu email marketing secara singkat. Dengan membahas tentang email marketing agar kita paham apa pentingnya email marketing untuk anda sebagai pebisnis.

“Maboor Media Hadir untuk Jasa Email Marketing di Demak”

Pengertian Email Marketing
Email marketing adalah suatu bentuk pemasaran langsung serta pemasaran digital, yang menggunakan email untuk mempromosikan produk atau layanan bisnis. Ini dapat membantu membuat pelanggan mengetahui item atau penawaran terbaru dengan mengintegrasikannya ke dalam upaya otomatisasi pemasaran. Strategi pemasaran agar dapat menghasilkan leads, kesadaran merek bisnis, membangun hubungan, atau menjaga pelanggan tetap, terlibat diantara melalui berbagai jenis Email Marketing. 

Email marketing merupakan salah satu bentuk kegiatan pemasaran yang berbasis internet. Dilakukannya email marketing diharapkan konsumen mendapat promosi dan penawaran secara langsung dari penjual. Email marketing bentuk kegiatan pemasaran dengan cara mengirimkan newsletter secara reguler ke calon konsumen.
 
Email marketing dianggap salah satu alat terbaik karena dapat menjadi metode pemasaran mempertahankan pelanggan dan menyadarkan konsumen terhadap keberadaan produk. Pemasaran dengan menggunakan email marketing terhadap minat pembelian dengan penerapan email marketing memiliki strategi yang lebih mudah untuk melakukan strategi promosi pada suatu merek produk.

“Maboor Media Hadir untuk Layanan Email Marketing di Demak”

Strategi Email Marketing
Untuk memanfaatkan email marketing perlu beberapa strategi khusus. Lalu bagaimana strategi email marketing yang perlu anda ketahui?
Teruslah membaca untuk mengetahui jawabannya.
1. Mengenali Kebiasaan Setiap Pelanggan
Ketika melakukan pemasaran dan promosi anda sebaiknya lebih mengenal kebiasan pelanggan. Sebagai pebisnis atau penjual anda harus lebih aktif dalam melakukan riset. Riset yang dilakukan biasanya seperti mencari tahu secara personal calon pelanggan. Setelah dilakukannya riset dan dengan hasil jawaban yang benar, anda dapat menentukan konten email yang cocok untuk anda.

2. Menetapkan Target Penjualan Dengan Email
Setelah melaksanakan riset Setelah melakukan riset, Anda harus bisa menghitung rata-rata penjualan yang akan dicapai dari email marketing. Gunakan rata-rata tersebut sebagai patokan untuk menetapkan target penjualan. Anda juga memerlukan data penggunaan email yang akurat agar bisa menetapkan target yang lebih realistis.

3. Pengelompokan Pengguna
Setelah anda sudah mengetahui personal pelanggan dan target penjualan, maka saatnya untuk mengelompokkan pengguna atau calon pelanggan ke dalam daftar tertentu. Anda bisa mengelompokkannya berdasarkan minat, usia, lokasi tempat tinggal, dan lain sebagainya.

“Maboor Media Menyediakan Jasa Email Marketing di Demak”

4. Menentukan Jenis Campaign
Campaign berkaitan dengan profil pelanggan dari daftar email yang sudah dikelompokkan oleh anda pada strategi 2. Sebelum mengirimkan email marketing kepada pelanggan, sebaiknya anda terlebih dahulu jenis campaign yang akan di adakan. Dalam pembuatan campaign sebaiknya anda menentukan jadwal mengiring email marketing yang tepat bagi anda.

5. Melakukan Evaluasi Dan Mengukur Hasilnya
Setiap melakukan pemasaran atau marketing agar anda dapat mengukur dari hasil email marketing yang sudah dijalankan sebaiknya anda melakukan evaluasi. Dilakukannya evaluasi agar untuk ke tahap selanjutnya atau periode sebelumnya lebih meningkat. Dalam melakukan pengukuran keberhasilan dari sebuah email marketing, misalnya dengan menetapkan KPI yang jelas atau menggunakan metode A/B testing.

6. Mengetahui Regulasi Email
Email regulations yang berkaitan dengan hak dari pelanggan. Intinya, regulasi ini sangat diperlukan supaya pelanggan harus kegunaan dari informasi yang akan anda berikan. Ada 2 aturan yang perlu dicatat dalam dunia email marketing, yaitu can-spam dan gdpe. Sedangkan general data protection regulation (gdpr) merupakan regulasi mengenai diprediksi akan membina hubungan antara perusahaan dan pelanggan menjadi lebih tahan lama. Dalam hal ini anda harus memperhatikan bahasa yang digunakan dan track record usaha anda.

“Maboor Media Hadir untuk Jasa Email Marketing di Demak”

Tujuan Email Marketing
Setelah mengetahui tentang strategi dalam email marketing kita akan membahas tentang tujuan dari email marketing sendiri itu seperti apa. Sebelum membuat dan mengirim email perlu dilakukan kesuksesan email marketing adalah dengan menentukan tujuan dari email tersebut. Oleh karena itu, berikut tujuan dari mengirim email marketing agar konten anda sajikan relevan. 
1. Meningkatkan traffic ke website
2. Mencari pembeli
3. Meningkatkan pelanggan loyal
4. Promosi produk
Tujuan utama pengiriman email marketing tentunya adalah sebagai kampanye pada penerima email. Kampanye ini sendiri didasari pada pentingnya kepercayaan calon pembeli maupun pelanggan, agar mereka bisa melanjutkan mengunjungi website untuk mendapat informasi lebih dalam, atau langsung membeli produk yang ditawarkan.

“Maboor Media Hadir untuk Layanan Email Marketing di Demak”

Manfaat Email Marketing Untuk Bisnis
1. Mendapatkan Data Pelanggan itu Mudah
Data pelanggan sangat penting dalam membangun sebuah bisnis. Melalui data pelanggan, Anda dapat melakukan riset dan menganalisis perilaku pelanggan untuk menyajikan konten yang lebih menarik atau mengembangkan strategi untuk mencapai tujuan tertentu. Sayangnya, memperoleh data pelanggan tidaklah mudah karena data pelanggan bersifat rahasia dan memerlukan persetujuan dan persetujuan dari yang bersangkutan untuk memberikan informasi pribadinya.

Lewat email marketing, Anda bisa lebih mudah mendapatkan data pelanggan. Anda dapat memanfaatkan fitur berlangganan newsletter untuk mendapatkan alamat email pelanggan secara gratis. Anda juga dapat mengubah form newsletter. Tambahkan bidang nama, usia, dan jenis kelamin untuk mendapatkan informasi lain yang Anda butuhkan. Tentu saja, para pelanggan akan lebih tertarik untuk mengisi form yang Anda buat apabila terdapat keuntungannya, seperti voucher diskon.

2. Menjaga Hubungan dengan Pelanggan
CRM (Customer Relationship Management) adalah Aktivitas dan strategi yang dilakukan untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada menjadi pelanggan setia dan terus membeli produk Anda. Untuk beberapa bisnis baru, aktivitas CRM bisa dianggap remeh karena sulit dan membutuhkan banyak uang. Ini adalah asumsi yang salah.

Dengan menggunakan Email Marketing Anda dapat memilih dan mengirim hadiah berupa voucher diskon kepada pelanggan yang sudah lama tidak melakukan pembelian. Email Marketing yang Anda kirimkan tersebut akan masuk di Inbox mereka dan hal itu akan membuat pelanggan Anda membaca secara langsung.

3. Pembuatan Email dapat Disesuaikan
Terkadang email bisa terasa kaku dan monoton, tetapi tidak dengan Email Marketing. Karena Anda dapat mengirimkan brosur atau direktori promosi melalui email dengan desain yang menarik. Pembeli juga dapat dengan mudah mengakses toko dengan mengklik link yang Anda berikan dan akan masuk ke halaman situs web Anda.

“Maboor Media Hadir Memberikan Jasa Email Marketing di Demak”

4. Lebih Pribadi
Selain desain dan karakter yang menarik, Anda juga dapat menyesuaikan email yang Anda kirim menjadi lebih pribadi. Karena dengan Email Marketing diharapkan Pelanggan yang akan menerima, Anda dapat menyapa mereka dengan menyebutkan namanya. Tentu saja, Anda tidak perlu mengetikkan namanya satu per satu karena semua ini dapat diatur secara otomatis.

5. Survei Media
Ada kalanya Anda perlu melakukan survei untuk mendukung data yang ada dalam menyusun strategi. Namun, untuk bisnis baru, dibutuhkan banyak waktu dan uang untuk melakukan survei. Mempekerjakan pihak ketiga juga dapat membebani keuangan perusahaan. Jika pelanggan Anda memenuhi kriteria responden yang diperlukan, Anda dapat memanfaatkannya.Email Marketing untuk mengirimkan kuesioner dan penawaran Penghargaan Jika mereka ingin menjawab kuesioner yang Anda kirimkan.

6. Hasil Promosi dapat Diukur
Sebagai pemilik bisnis, tentunya Anda ingin melihat hasil dari strategi yang telah Anda terapkan. Media sosial tidak hanya dapat memberikan laporan kinerja pada konten yang Anda buat dengan pemasaran email, Anda juga dapat mengukur aktivitas promosi. Lihat rasio terbuka, rasio klik-tayang, rasio konversi Atau tidak tingkat penarikan berlangganan. Sehingga dapat menganalisa apa yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan dari kegiatan promosi yang telah dilakukan.

“Maboor Media Hadir Menyedikan Layanan Email Marketing di Demak”

7. Media Perekaman
Media Perekaman adalah salah satu manfaatnya Email Marketing karena semua aktivitas promosi dan percakapan dengan pelanggan akan disimpan di email selama Anda tidak menghapusnya. Jadi jika ada kesalahan dengan pelanggan, Anda dapat menggunakan data yang dilaporkan di situs web Email Marketing untuk menghilangkan kesalahpahaman.

8. Media Komunikasi Dua Arah
Keuntungan Email Marketing yang satu ini Anda pasti sudah mengetahuinya, tapi jangan salah, meski kedua media sosial tersebut bisa digunakan sebagai media komunikasi dua arah, tapi Email Marketing ada perbedaan kecil. Berkomunikasi melalui email seringkali membawa nuansa yang lebih profesional melalui media sosial, jadi dengan menggunakan Email Marketing bisnis Anda masih relatif baru, hal itu dapat memberi Anda rasa profesionalisme.

9. Lebih Hemat Biaya
Untuk bisnis start-up, masalah biaya seringkali menjadi fokus utama. Arus kas perusahaan yang belum terlalu kuat dan minimnya pendanaan investor memaksa mereka untuk menjaga pengeluaran promosi seefisien mungkin. Menggunakan e-mail marketing sebagai media promosi lebih murah daripada mencetak pamflet atau memasang iklan di tempat umum. Tentu saja, banyak orang, terutama yang seusia dengan produk mereka, masih aktif menggunakan email setiap hari, jadi kemungkinannya adalah Email Marketing Anda masih terlalu besar untuk mendapat tanggapan.

“Maboor Media Hadir untuk Jasa Email Marketing di Demak”

Indikator Email Marketing
Agar strategi yang di terapkan dapat berjalan sebaiknya anda harus mengetahui 3 indikator email marketing terlebih dahulu. Terdapat 3 indikator email marketing yang perlu anda ketahui. 
1. Offer (Penawaran)
Menarik atau tidaknya suatu produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan anda, harga yang ditawarkan sesuai dengan yang diterima.
2. Internet/Website
Kemasukan online store, kesesuaian informasi dengan kenyataan, informasi produk yang lengkap, kemudahan mengakses informasi. 
3. Waktu atau Urusan Komunikasi
kesesuaian antara isi email dengan kenyataan, pengulangan pertanyaan yang diajukan untuk memahami isi dari email. 

Kelebihan Email Marketing 
1. Mudah untuk diukur
2. Segmentasi yang bisa disesuaikan
3. Memperkuat hubungan, loyalitas, dan kepercayaan
4. Mudah digunakan
5. Tingkat kesadaran merek dan diingat oleh pelanggan

Jenis-Jenis Email Marketing
1. Welcome Email
2. Email Tutorials And Tip & Trick
3. Abandon Cart Email
4. Personalisasi Mails
5. Email Review And Feedback

Maboor Media Group sebagai Pilihan Tepat dalam Jasa Email Marketing
Nah kini anda sekarang sudah mengetahui tentang email marketing, email marketing merupakan cara mempromosikan brand atau jasa yang ditawarkan secara efektif, bukan?, jadi bagi anda yang ingin mengembangkan bisnis anda jangan ragu lagi , yuk mulai menerapkan email marketing untuk bisnis anda

Dalam memilih jasa dalam Jasa email marketing, kita harus melihat dari sisi kualitas hingga pelayanan yang ditawarkan. Beragam Jasa email marketing di Indonesia yang awalnya menawarkan berbagai promo untuk pelayanan yang ditawarkan. Dan kenyataannya justru mendapatkan pelayanan yang setengah-setengah yang mana tidak memberikan kepuasan kepada calon pebisnis.

“Maboor Media Menyediakan Jasa Email Marketing di Demak”

Karena dalam proses pembuatan Jasa email marketing, akan memberikan manfaat yang besar untuk perkembangan bisnis perusahaan Anda. Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan periklanan secara manual di lapangan, atau hanya mengandalkan dari kabar atau cerita dari orang-orang saja. Padahal dengan akses internet, jangkauan juga lebih luas daripada itu. Dan memungkinkan Anda akan lebih banyak mendapatkan prospek yang lebih baik lagi.

Dan fitur yang kami tawarkan untuk jasa pengelolaan ini meliputi sistem interkasi meningkat secara bertahap, kami siapkan konten yang fresh update tiap minggu, bisa request konsep konten yang akan diposting.

Dari banyaknya project yang kami lalui dan tentunya dalam proses pengerjaan dari kami tergolong cepat dan tentunya kami mengutamakan kepuasan pelanggan. Oke demikian artikel pembahasan terkait dengan Jasa email marketing ada di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di pembahasan lainnya


Related Posts

Related Posts