X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Inilah Daftar Resto Masakan Arabian Food di Jogja

Inilah Daftar Resto Masakan Arabian Food di Jogja
Inilah Daftar Resto Masakan Arabian Food di Jogja
Inilah Daftar Resto Masakan Arabian Food di Jogja
Sudah pernah mencoba masakan khas arabian food? Seperti misalnya nasi kebuli dengan daging sapi yang nikmat? Atau samosa dan roti maryam? Nah kali ini kita akan membahas Resto Masakan Arabian Food di Jogja

Masakan arabian food terkenal dengan rempahnya yang bermacam-macam dan kuat. Tapi walaupun rempahnya kuat, kebanyakan menu masakan arabian food sudah sesuai dengan lidah Indonesia. Jadi buat kamu yang ingin merasakan makanan khas ini, Info Cafe Resto Jogja menyarankanmu buat datang ke salah satu restoran di bawah ini. 


Kampung Arab
Kalau kamu mencoba mencari restoran arabian food secara online, kemungkinan restoran ini akan muncul pertama. Dari namanya saja sudah jelas bahwa menu yang dia tawarkan adalah menu khas Arab. Restoran ini terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar. 

Saat pertama kali datang di Restoran Kampung Arab, kamu akan langsung disambut dengan suasana timur tengah yang mencolok. Baik dekorasi tembok maupun meja-meja yang disediakan terkesan seperti di timur tengah. Ada juga tempat lesehan lengkap dengan bantal-bantal kecil dan karpet bermotif. Pokoknya kamu akan langsung merasa seperti berada di timur tengah. 

Menu yang ditawarkan tentu saja ada nasi kebuli, nasi briyani, dan nasi kambing goreng. Ada juga samosa, yaitu semacam pastel berisi daging, dan juga kambing bakar madu yang lezat. Salah satu menu andalannya adalah iga bakar yang sangat nikmat untuk dinikmati bersama-sama. 


Dapur Kebal Kebul
Terletak di daerah Maguwoharjo, Dapur Kebal Kebul juga merupakan restoran yang menyajikan masakan arabian food. Menu andalan di sini adalah nasi kebulinya (mirip dengan nama restorannya), di mana citarasa yang ditawarkan sangat lezat dan khas, sehingga bikin ketagihan. Baik daging sapi maupun daging ayamnya pun dimasak dengan sempurna, sehingga bumbunya meresap dan terasa nikmat. 

Dapur Kebal Kebul dapat ditemukan di Jalan Perjuangan, Pugeran, Maguwoharjo. 


Aladdin Resto
Aladdin Resto juga merupakan salah satu restoran arabian food yang bisa ditemukan di Jogja. Di sini beragam menu nasi disediakan. Mulai dari nasi kebuli, nasi kabsah, nasi mandhi, nasi maqluba, nasi briyani, dan lainnya. Menu andalannya adalah nasi mandhi dan juga pita bread yang banyak peminatnya. 

Aladin Resto terletak agak jauh dari pusat kota Yogyakarta, yaitu terletak di Jalan Wates Km. 5, Ambarketawang. 


Sahara Arabian Food
Sahara Arabian Food atau juga dikenal dengan Halal Food Khas Timur Tengah ini merupakan restoran yang lokasinya berkebalikan dengan Aladdin Resto. Di mana letak restoran Sahara Arabian Food ini berada di jantung kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Mergangsang. 

Karena letaknya ini banyak juga wisatawan yang mengunjungi restoran arabian food ini. Terutama pada bulan puasa, di mana wisatawan-wisatawan religi yang mengunjungi Jogja, biasanya mereka menyempatkan mampir di Sahara Arabian Food ini. 


Umar Restaurants And Sisha Cafe
Restoran ini sebenarnya merupakan perpaduan makanan khas Arab dan Pakistan, karena sang pemilik sendiri, Pak Umar, berasal dari Pakistan. Daging yang digunakan utamanya merupakan daging domba, dan semua menu dipersiapkan oleh sang pemilik restoran sendiri. Jadi dijamin pasti rasanya akan sangat enak. 

Restoran ini agak sulit ditemukan, karena bagian depannya agak tertutup, dan tempat parkir pengunjung berada di belakang, sehingga tidak terlihat keramaiannya dari luar. Alamat Umar Restaurants And Sisha Cafe ada di Jalan Bougenville No. 1, Selokan Mataram. 


Nah, jadi itulah Daftar Resto Masakan Arabian Food di Jogja. Untuk yang satu ini, Info Cafe Resto Jogja saranin kamu buat cobain semuanya. Karena walaupun menu ada yang sama, biasanya citarasanya berbeda-beda sesuai dengan cara juru masaknya menyesuaikan bumbu dan rempah-rempah agar pas dengan lidah orang Indonesia. 

Selain arabian food, kamu juga bisa melihat artikel tentang korean food dan chinese food juga, atau melihat artikel lainnya di website Info Cafe Resto Jogja.
Related Posts

Related Posts