X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Bank BCA, BNI? Cek Disini

Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Bank BCA, BNI? Cek Disini
Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Bank BCA, BNI? Cek Disini
Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Bank BCA, BNI? Cek Disini—
Bank BCA dan BNI merupakan deretan bank besar di Indonesia. Kedua bank pun saling bersaing untuk memperebutkan nasabah dengan menawarkan berbagai produk dan layanan. Kita sebagai calon nasabah kadang akan dibuat sulit dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan, karena tentu saja setiap produk atau fasilitas pasti ada biayanya, dan biaya pada tiap bank berbeda-beda.

Untuk itu Info Cafe Resto Jogja kali ini akan membahas tentang perbandingan Bank BCA dan Bank BNI. Terutama kita akan membandingkan Kelebihan dan Kekurangan Pada Bank BCA dan BNI. 

Cek juga artikel kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Bank BRI dan Mandiri. 

Bank BCA
Bank BCA didirikan pada tahun 1957, bermula dari sebuah perusahaan produksi dan perdagangan. Setelah awalnya hanya beroperasi di Jakarta, pada 1980 Bank BCA mulai melakukan perluasan secara agresif baik dalam bentuk pembukaan cabang maupun produk serta layanan baru. Bank BCA sempat di ambil alih pemerintah saat hampir bangkrut karena krisis 1998, namun dilepas kembali pada tahun 2001. 

Bank BCA merupakan bank yang sistem dan struktur perusahaannya terbilang baik. Bank ini sebenarnya sudah sangat kokoh sejak tahun 1980, ketika dia mulai memperbaiki sistem dan pelayanannya. Kebanyakan orang menjadi nasabah di Bank BCA karena trusted value yang telah dibangun sejak lama. 

  • Setoran awal minimal Rp.500.000
  • Biaya administrasi bulanan mengikuti kartu debit
  • Biaya kartu debit bulanan Rp.15.000
  • Saldo minimum Rp.50.000
  • Saldo rata-rata minimum Rp.100.000
  • Denda saldo rata-rata di bawah minimum Rp.5.000 
Dengan berbagai fasilitas yang baik, sistem keamanan yang dapat dipercaya, maka banyak yang memilih untuk menjadi nasabah di Bank BCA. Keberadaannya yang sudah sejak dahulu menjadi salah satu nilai penting dari Bank BCA. 

Bank BNI
Bank BNI sendiri awalnya merupakan bank yang dibuat pemerintah dan difungsikan sebagai bank sentral dan bertugas membuat matauang negara. Namun setelah pemerintah mengambil alih De Javasche Bank dan menjadikannya bank sentral, Bank BNI beralih menjadi bank komersial milik negara. 

Tak berbeda jauh seperti Bank BCA, Bank BNI juga mendapat nasabah dari kepercayaan yang dibangun bertahun-tahun. Namun selain itu jenis produk yang ditawarkan juga sangat beragam dan dekat dengan kebutuhan calon nasabah seperti tabungan untuk pelajar, tabungan untuk anak-anak, tabungan untuk pemuda, tabungan pendidikan, dan banyak lagi. 

  • Setoran awal minimal Rp.250.000
  • Biaya administrasi bulanan Rp.11.000
  • Biaya kartu debit bulanan Rp.4.000
  • Saldo minimum Rp.150.000
  • Denda saldo di bawah minimum Rp.5.000

Banyaknya penawaran jenis produk yang disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan spesifik seperti itu menjadikan banyak calon nasabah yang tertarik untuk menjadi nasabah di Bank BNI. Seperti misalnya tabungan untuk anak yang membantu mengedukasi anak-anak tentang menabung. Lalu juga seperti tabungan pendidikan yang dapat banyak membantu perencanaan pendidikan di maasa depan. Produk yang spesifik dengan ketentuan dan fasilitas yang beragam seperti itu sangat menarik bagi calon nasabah yang memiliki kebutuhan khusus. 


Kurang lebih demikian Kelebihan dan Kekurangan Bank BCA dan BNI. Perlu diperhatikan bahwa informasi yang ditulis di artikel ini diambil dari situs bank terkait dan juga dari website informasi perbankan lain pada bulan Desember 2018, dan sangat mungkin untuk berubah sewaktu-waktu. Untuk itu dianjurkan untuk tetap mengecek website bank terkait sebelum memutuskan membuka tabungan baru.

"publicrelationagency.web.id kini hadir untuk Jasa media placement dan Jasa press release"
Related Posts

Related Posts