X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Bank BRI, Mandiri? Cek Disini

Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Bank BRI, Mandiri? Cek Disini
Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Bank BRI, Mandiri? Cek Disini
Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Bank BRI, Mandiri? Cek Disini—
Bank BRI dan Mandiri merupakan deretan bank besar di Indonesia. Kedua bank pun saling bersaing untuk memperebutkan nasabah dengan menawarkan berbagai produk dan layanan. Kita sebagai calon nasabah kadang akan dibuat sulit dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan, karena tentu saja setiap produk atau fasilitas pasti ada biayanya, dan biaya pada tiap bank berbeda-beda.

Untuk itu Info Cafe Resto Jogja kali ini akan membahas tentang perbandingan Bank BRI dan Bank Mandiri. Terutama kita akan membandingkan Kelebihan dan Kekurangan Pada Bank BRI dan Mandiri. 

Bank BRI
Bank BRI merupakan bank yang paling tua di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1895 di bawah pemerintahan Belanda. Lalu setelah Indonesia merdeka, Bank BRI dinasionalisasi dan menjadi perusahaan BUMN. 

Bank BRI, seperti namanya, bisa dibilang merupakan bank di Indonesia yang paling merakyat dari segi tersedianya mesin ATM dan kantor cabang. Hal ini penting bagi masyarakat yang tinggal di pelosok, karena terkadang kesulitan untuk mencari mesin ATM sehingga harus pergi ke kota dulu. 

Berikut beberapa poin penting tentang Bank BRI yang harus kamu tahu. 

  • Setoran awal minimal Rp.250.000
  • Biaya administrasi bulanan Rp.11.000
  • Biaya kartu debit bulanan Rp.2.000
  • Saldo minimum Rp.50.000
  • Tidak ada denda saldo di bawah minimum 

Bisa dibilang Bank BRI mengutamakan produk untuk nasabah menengah ke bawah, dengan limit transaksi yang kecil namun biaya administrasi yang lebih ringan. Karena ketersediaan mesin ATM dan kantor cabang yang sangat banyak, masyarakat yang terutama tidak tinggal di kota-kota besar lebih suka menggunakan ATM BRI. 

Bank Mandiri
Bank Mandiri merupakan bank yang dibuat pemerintah dari hasil penggabungan empat bank yang mengalami kebangkrutan akibat krisis 1998. Bank Mandiri juga merupakan bank terbesar di Indonesia dalam segi aset. 

Bank Mandiri memberikan berbagai layanan yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Bank Mandiri juga memiliki beragam produk perbankan dan sangat digemari oleh pebisnis dan eksekutif. Selain itu sistem online bankingnya sudah sangat baik, sehingga tidak perlu repot-repot pergi ke mesin ATM atau ke kantor cabang untuk melakukan transaksi. 

  • Setoran awal minimal Rp.500.000
  • Biaya administrasi bulanan Rp.12.500
  • Biaya kartu debit bulanan Rp.4.500
  • Saldo minimum Rp.100.000
  • Denda saldo di bawah minimum Rp.5.000
  • Denda rekening pasif 3 bulan berturut-turut Rp.5.000 

Secara biaya mungkin memang Bank Mandiri memiliki banyak biaya administrasi dan lain-lain. Namun dari segi kenyamanan dan kemudahan nasabah, Bank Mandiri memberikan beragam fasilitas. Sangat cocok untuk pebisnis atau nasabah yang butuh untuk melakukan transaksi dalam nominal yang tinggi, atau dalam frekuensi yang sangat sering. 


Kurang lebih demikian Kelebihan dan Kekurangan Bank BRI dan Mandiri. Perlu diperhatikan bahwa informasi yang ditulis di artikel ini diambil dari situs bank terkait dan juga dari website informasi perbankan lain pada bulan Desember 2018, dan sangat mungkin untuk berubah sewaktu-waktu. Untuk itu dianjurkan untuk tetap mengecek website bank terkait sebelum memutuskan membuka tabungan baru.
Related Posts

Related Posts