X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Sudah Tahu Daftar Cafe di Gunungkidul, Jogja? Cek Disini Yuk.

Sudah Tahu Daftar Cafe di Gunungkidul, Jogja? Cek Disini Yuk.


Sudah Tahu Daftar Cafe di Gunungkidul, Jogja? Cek Disini Yuk.

Abis panas-panas wisata di Gunungkidul enaknya sih nongki-nongki bareng sahabat nggak sih? Sambil eksplor kenikmatan kulinernya di sana, terus nyantai sampek sore. Bisa banget lho ke tempat-tempat hitsnya Gunungkidul. Ini dia daftar cafe-cafe yang ada di Gunungkidul, berikut ulasannya.

1.    Twin Brother Ice Cream & Waffle

Buka setiap hari Senin-Sabtu, dari jam 08.00-21.00. berlokasi di Jl. Pramuka No. 2, Wonosari. Menyediakan berbagai macam menu seperti milkshake, fruity drink, es krim, indomie, snack, waffle dan minuman lainnya. Dengan kisaran harga mulai Rp 2.000 – Rp 15.000, sangat ramah di kantong bukan?
Untuk dekorasi tempatnya sendiri sangat lucu, temboknya dihias dengan gambar kartun. Bangunan luarnya pun berwarna putih dan dipasang spanduk sedang bertuliskan Twin Brother Ice Cream & Waffle, sehingga sangat mudah untuk dilihat.

2.    Kedai Kopi Sastra

Terletak di Jl. Jogja – Wonosari No. 2013, Playen yang dibuka mulai pukul 17.00-00.00. kopi Sastra ini menyediakan berbagai varian menu kopi dari berbagai daerah seperti Temanggung, Toraja, Tanah Merah, Sitikalang, Puntang, dan sebagainya. Jika kamu nggak terlalu suka minum kopi, tenang saja disini juga ada teh dan es krim.
Salah satu yang menjadi ciri khas di sini yakni kopi hitam yang dicampur dengan garam, yang dinilai dapat membuat mata melek sampai pagi. Kemudian Kopi Sastra ini juga menyediakan banyak buku yang bisa dibaca ditempat. Asik kan? Bisa santai sambil belajar juga.

3.    Kopilimo

Menyajikan berbagai santapan kuliner dengan suguhan asrinya suasana pedesaan khas Gunungkidul. Kopilimo juga memiliki homestay yang bisa di sewa jika kamu ingin menginap di daerah Gunungkidul. Berada di Sumber Tetes, Patuk jika dari dari arah Jogja saat sampai di Perempatan Polsek Patuk, kemudian lurus ikuti jalan sejauh 2 km-an.
Untuk menu yang disajkan yakni khas pedesaan mulai dari makan berat sampai snack, yang mana pengunjung wajib untuk mencoba singkong goreng, tempe mendoan atau pisang gorengnya yang endes banget. Untuk harga dibandrol mulai Rp 2.000 – Rp 17.500 saja.

4.    Kopi Gading

Terkenal sebagai kedai kopi specialty terbesar yang ada di Gunungkidul, yang mana memiliki biji kopi yang berkualitas. Berlokasi di Jl. Yogyakarta – Wonosari Km. 7. Pastinya di cafe satu ini menyediakan menu minuman berupa kopi yang diproses secara tepat agar menciptakan cita rasa yang nikmat.
Di samping sebagai cafe, di sana dahulu sebenarnya merupakan resto bertemakan olahan kambing, dan sekarang masih mempertahankan menu kambing tersebut, serta juga terdapat menu makanan dan minuman lainnya yang bisa dicoba. Harga yang ditawarkan pun tergolong terjangkau untuk rasanya yang luar biasa.

5.    Kopi Panggang

Lokasinya berada di Jl. Siluk, Panggang yang menyediakan berbagai macam minuman dan juga makanan tradisional dengan harga yang relatif murah. Di cafe ini pun terdapat fasilitas lain seperti wifi, gamelan, masjid, toliet, pendopo, sepeda, taman dna parkiran yang luas.
Satu hal yang unik jika kamu datang ke tempat ini adalah dibagian depan cafe akan terlihat mobil berwarna kuning yang dipasang menghadap ke atas dengan penyangga sebuah tembok tinggi ramping dan diberi tulisan penyemangat “Semangat Mobil listrik Indonesia, Maju Terus Pantang Mundur”. Untuk jam bukanya dari 10.00-21.00.

Demikian ulasan mengenai daftar cafe-cafe yang ada di Gunungkidul. Soo...tunggu apa lagi, jangan sampai nggak halan-halan buat nyobain cafe-cafe yang ada di Yogyakarta dong.

Jangan lupa juga untuk berkunjung ke website kami Info Cafe Resti Kuliner Jogjauntuk update info menarik lainnya seperti Selain Buat Nongkrong, Inilah Cafe Enak untuk Belajar.
Related Posts

Related Posts