X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Kelebihan dan Kekurangan Serviced Office


Kelebihan dan Kekurangan Serviced Office

Kelebihan dan Kekurangan Serviced Office

Membangun sebuah kantor saat ini menjadi sesuatu yang sedikit mustahil, karena melambungnya harga dan semakin sempitnya lahan di berbagai tempat membuat orang-orang berinisiatif untuk mencari cara lain dalam membuka usaha mereka.

Karena nggak mau pusing soal masalah biaya operasional, maka solusi yang bisa ditawarkan yakni melalui sewa Serviced Office. Yang mana berdasarkan dari segi harga lebih terjangkau, include fasilitas yang sangat memadai.

Tentu saja sebelum memilih untuk menyewanya, perlu diketahui dulu kelebihan dan kekurangan dari Serviced Office. Mari simak pemaparan berikut.

Kelebihan yang dimiliki Serviced Office :

1.    Jaminan Lokasi Strategis Di Bebagai Daerah
Hal itu terlihat bahwa kini sudah banyak wilayah di Indonesia yang menjalankan sentra bisnis dengan potensi yang menjanjikan dan keuntungan yang didapatkan pun bisa menjamin masa depan. Dan yang paling penting yaitu bisa memilih sendiri tempat yang diinginkan atau memiliki prestisius tinggi.

2.    Kantor Eksklusif dan Elegan Tapi Biayanya Nggak Mahal
Dengan menyewa Serviced Office, biasanya akan mendapatkan segudang fasilitas penunjang tanpa harus bayar ekstra. Kemudian adanya perjanjian berupa lisensi yang mana menganut sistem pembayaran setiap bulan, dan ini tidak akan merugikan karena sudah termasuk pemeliharaan dan akses telekomunikasi.

3.    Layanan Lengkap Tanpa Bayar Penggunaan
Selain mendapatkan berbagai fasilitas secara fisik, menyewa Serviced Office bisa mendapatkan fasilitas tambahan seperti layanan pengiriman surat, penjawab telepon hingga resepsionis. Jadi tidak perlu lagi mengeluarkan budget untuk mencari dan membayar posisi tersebut.
Kemudian terdapat ruangan meeting yang disediakan dan umumnya dalam satu gedung bisa ada beberapa perusahaan di dalamnya, sehingga harus memakai secara bergantian. Namun hal tersebut masih rekomended karena tidak perlu lagi mencari tempat untuk pertemuan.

4.    Efisiensi Waktu
Dengan menggunakan Serviced Office, maka tidak perlu bingung untuk membeli ata membangun gedung perusahaan, karena hal tersebut tidak hanya akan menguras biaya tapi juga membutuhkan waktu yang lama.

5.    Bidang Usaha Lebih Luas
Beberapa bidang usaha tertentu lebih membutuhkan adanya sebuah kantor secara fisik dan domisili yang legal seperti perdagangan eceran, jual-beli online atau bidang konstruksi dan pertambangan. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah bisnis agar tetap berjalan dengan lancar.

6.    Masa Berlaku Lebih Panjang
Keuntungan lain yang bisa didapat ialah SKDP perusahaan yang menyewa di Serviced Office bisa berlaku sampai 5 tahun lamanya. Tentu saja perusahaan bisa lebih fokus untuk meningkatkan bisnisnya dan tidak perlu ribet lagi mengurus perizinan perusahaan setiap tahun.

Kekurangan yang dimiliki Serviced Office :

1.    Serviced Office seutuhnya tetap hak miliki dari pihak pengelola, sehingga terdapat batasan-batasan yang harus dipatuhi dalam melakukan berbagai kegiatan selama menggunakan Serviced Office tersebut.

2.    Biaya operasional yang dikeluarkan sangat bergantung pada besarnya penggunaan layanan dari Serviced Office tersebut selama periode tertentu, sehingga harus berhati-hati dalam mengontrol pengeluaran yang ada.

3.    Kemandirian perusahan cenderung lebih rendah karena sudah tersedianya berbagai fasilitas dan layanan.

4.    Ada kemungkinan adanya kompetisi atau hubungan yang tidak sehat dari sesama penyewa Serviced Office (perusahaan lain) itu sendiri, apalagi jika menggeluti bidang usaha yang sama.

Nah...itu dia informasi tentang kelebihan dan kekurangan dari Serviced Office. Semoga bisa menambah wawasan kita mengenai dunia persewaan kantor. Tentu saja Serviced Office tetap bisa dijadikan referensi bagi orang-orang yang ingin membuka usahanya tapi butuh tempat yang memadai.

Jangan lupa untuk pergi melihat web kami Info Cafe Resto Kuliner Jogja untuk membaca artikel menarik lainnya seperti Kelebihan dan Kekurangan Virtual Office.
Related Posts

Related Posts