X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Inilah Daftar Resto yang Ada di Wonosari


Inilah Daftar Resto yang Ada di Wonosari

Inilah Daftar Resto yang Ada di Wonosari

Ke Yogyakarta itu bakalan kurang kalau nggak sambil kulineran, karna banyak banget kuliner enak yang bisa dicoba. Seperti di Wonosari, yang notabene di sana banyak banget tempat-tempat wisatanya. Pasti capek dan laper kan abis rekreasi ria? Makanya Info Cafe Resto Kuliner Jogja punya beberapa resto enak nih yang bisa dikunjungi. Berikut ini daftar resto yang ada di Wonosari :

1.    Ayam Goreng Pak Parman

Berlokasi di Jl. Jogja –Wonosari, Gading, Playen berada di sebelah timur Gapura selamat datang Kota Wonosari. Restoran yang satu ini menawarkan menu berupa ayam goreng bumbu ungkep dengan sambal dan juga lauk pauk.
Selain bisa makan di meja kursi, di sana juga menyediakan lesehan yang ada disisi kanannya. Kemudian yang menjadikan resto ini unik adalah ketika pelayannya menyajikan makanan dalam jumlah yang banyak, ia akan menggunakan kereta dorong seperti di hotel.
Jam bukanya dari pukul 08.00-20.30, dengan mematok harga yang cukup terjangkau  sekitar  Rp 17.500. Untuk tempatnya sendiri terlihat sederhana dan ukurannya cukup luas. Dan kebanyakan pengunjung berasal dari orang-orang PNS yang beristirahat untuk makan.

2.    Sate Kambing Pak Turut

Menyediakan menu sate kambing muda yang empuk dengan bumbu gulai dan dilengkapi dengan berbagai empon-empon khas Pak Turut. Terletak di Jl. Kesatrian, Wonosari yang tidak jauh dari Alun-alun Kota Wonosari yang buka dari jam 08.30-17.00.
Sate Pak Turut ini sudah berdiri sejak 25 tahun yang lalu dan hingga kini menjadi primadona sate kambing yang ada di Wonosari. Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000/porsinya lengkap dengan nasi dan minum. Selain menu sate kambing muda, ada juga menu lain seperti gulai kambing, tongseng kambing dan tengkleng.

3.    Ayam Goreng Kampung Asli Sri Pendowo

Satu lagi ayam goreng legendaris yang ada di Wonosari, sudah berdiri sejak 1982 dan berada di Jl. KH. Agus Salim No. 58. Untuk ukuran restorannya sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar dapat menampung hingga 80 orang pengunjung dengan halaman parkir yang luas untuk menampung motor, mobil sampai bis, serta akses yang mudah dan strategis karna ada di pinggir jalan.
Pelayanan yang diberikan oleh Resti Sri Pendowo ini sangat ramah dan harga yang dibandrol pun cukup terjangkau mulai dari Rp 3.000 – Rp 100.000. Sri Pendowo ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00.

4.    Bakmi Mbah Wito

Salah satu bakmi legendaris yang bisa diicip-icip kalau kamu berkunjung ke Daerah Wonosari, di mana bakmi satu ini selalu menjadi incaran para pejabat-pejabat. Berlokasi di Jl. Lingkar Utara, Piyaman, Wonosari. Saat ini usaha bakmi Mbah Wito sendiri telah diteruskan oleh anak dan mantunya. Dan sejak muda, Mbah Wito pun sudah menularkan keahliannya ini kepada orang-orang yang ingin belajar, bahkan sempat diistilahkan dipinjam dahulu hingga ke berbagai daerah.
Tentu saja namanya resti bakmi, tentu saja menu yang disediakan yakni berupa mie, di mana dari cita rasanya sendiri mempunyai kekhasan yang mana empat ayam jawa pilihan direbus dengan ¼ kg udang basah dan ¼ kg gula batu. Bakmi Mbah Wito ini dibuka mulai jam 17.30-22.00 dengan dipatok harga Rp 7.000/porsinya, sangat murah bukan? Tapi dijamin puas dengan rasanya.

Yeeaayyy....itu dia beberapa daftar resto yang ada di Wonosari yang bisa jadi rekomendasi, soo...makanya icip-icip kalau lagi di Jogja apalagi pas di Daerah Wonosarinya, dijamin nggak rugi deh.

Jangan lupa untuk mengunjungi web Info Cafe Resto Kuliner Jogja, karna di dalamnya banyak artikel-artikel menarik yang bisa dibaca loh seperti 7 CafePaling Laris di Jogja.
Related Posts

Related Posts