X5shz4aTNkOxOgSqfJsdczLtDoEY02WZt1PBqrhc

Apa Bedanya Bank BRI, Mandiri, BCA, BNI?

Apa Bedanya Bank BRI, Mandiri, BCA, BNI?
Apa Bedanya Bank BRI, Mandiri, BCA, BNI?

Apa Bedanya Bank BRI, Mandiri, BCA, BNI?
Jika kamu membutuhkan rekening bank, dan sedang bingung untuk memilih bank mana yang akan dijadikan tempat menyimpan uang dan bertransaksimu, itu adalah hal yang wajar karena sudah banyak bank-bank besar di Indonesia yang memberikan penawaran terbaiknya.

Dari mulai bank yang dikelola oleh pemerintah (BUMN) ataupun bank swasta, memiliki strateginya masing-masing agar mendapatkan nasabah. Dari mulai iklan di TV, poster, iklan online ataupun web yang mungkin membuat kamu bingung dan bertanya-tanya Apa Bedanya Bank BRI, Mandiri, BCA, BNI?

Sebenarnya tiap bank memiliki keunggulannya masing-masing. Tergantung pada kebutuhan dan tujuan kamu, akan digunakan untuk apa rekening bank tersebut, misalnya jika untuk menyimpan uang saja pilihlah bank dengan biaya administrasi bulanan yang rendah atau mungkin yang tidak ada biaya administrasinya.

Atau dikondisi lain, misalnya ingin membuka rekening untuk kepentingan bisnis, jika kondisinya seperti ini maka pilihlah bank yang menyediakan kemudahan bertransaksi online. Meskipun ketika suatu bank menyediakan kemudahan dalam bertransaksi online, tentunya akan berpengaruh ke biaya administrasi perbulannya. Namun hal itu tidak terlalu masalah, karena kamu akan terbantu oleh kemudahan layanannya.

Berikut ulasan tentang bank-bank yang sudah besar di Indonesia dan persebaran cabangnya yang sudah merata antara lain yaitu Bank BRI, Bank BNI, Bank BCA, dan Bank Mandiri.

      ·         BRI (Bank Rakyat Indonesia)
Dimulai dari fitur internet banking BRI, token menggunakan SMS sehingga nasabah harus membayar untuk setiap token SMS jika ingin melakukan transaksi dan pembayaran. SMS bankingnya hampir sama dengan bank yang lain, hanya saja setiap nasabah akan dibebani biaya sebesar 500 – 1000 per sms.

Soal ATM juga BRI lebih unggul karena ATM nya tersebar hampir disemua pelosok Indonesia. Serta ada juga kantor BRI seperti Teras BRI, dll.

      ·         Bank Mandiri
Fitur internet bankingnya tidak dibebani dengan biaya transaksi. Sedangkan tarif SMS Bankingnya adalah 500-1000 rupiah. Ada juga fitur lain seperti Mandiri Online, Mandiri ClickPay, VBV 3D Secure, dan juga Mandiri Virtual Account.


      ·         BCA (Bank Central Asia)
Internet banking BCA tidak memiliki fitur transfer langsung ke rekening bank lain dan hanya memberikan fasilitas LLG dan RTGS yang artinya jika kamu tidak bisa mengirim uang cepat atau real time. Solusinya hanyak menggunakan layanan LLG yang butuh waktu 24 jam, atau RTGS untuk transfer diatas 100 juta.

Ada juga fitur BCA Klik Pay dan Klik BCA yang memberikan layanan pembayaran yang praktis dan mudah serta cepat.

      ·         BNI (Bank Negara Indonesia)
BNI memiliki fitur BNI taplus yang memberi nilai tambah kepada nasabahnya berupa suku bunga yang progresif. Biaya administrasinya perbulan sebesar 11.000 rupiah perbulan. Ada juga produk BNI yang lain seperti BNI Taplus Bisnis, BNI Taplus Muda, BNI Tapma, dll.

Tidak ada yang lebih baik, dan juga tidak ada yang lebih buruk. Kembali lagi pada kamu. Kamu harus teliti memilih fitur yang disediakan bank yang sifatnya mempermudah transaksi kamu. Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan selain biaya administrasi seperti biaya transfer, biaya lain-lain, dan tentunya bunga bank.


Terima kasih telah membaca artikel Apa Bedanya Bank BRI, Mandiri,BCA, BNI?. Jangan lupa kunjungi Info Cafe Resto Kuliner Jogja untuk informasi lengkap mengenai cafe dan resto yang ada di Yogyakarta, serta info info menarik lainnya. Sampai jumpa di artikel berikutnya!
Related Posts

Related Posts